Banjir di Segaran,Wabup :Pemkab Upayakan Perbaikan Drainase

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh, SE meninjau Kampung Rawa Indah, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Rabu 4 Januari 2022, sekaligus mendistribusikan bantuan untuk warga setempat yang terdampak banjir.

Wabup datang bersama komunitas Ikatan Golfer Karawang (IGK) dengan membawa bantuan seperti popok bayi, makanan bayi/dewasa, tikar, selimut dan juga terpal. Kampung Rawa Indah telah terendam banjir selama berhari-hari akibat drainase yang kurang baik.

“Tadi sudah diskusi dengan warga, banjir tahun ini sudah berhari-hari tidak surut karena ada kerusakan di siphon, sehingga drainase tidak lancar,” kata Wabup.

Kehadiran Wabup juga memastikan adanya posko kesehatan untuk masyarakat setempat. Hal itu penting agar kesehatan masyarakat yang terdampak banjir dapat terjaga dengan pengecekan kesehatan dan persediaan obat-obatan serta vitamin.

“Insha Allah dalam waktu dekat dan cepat, Pemkab akan merespon untuk segera diperbaiki agar genangan air cepat surut dan drainase kembali lancar agar tidak banjir,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...