Dewan Gerindra Hadiri Musrembang Kecamatan Jayakarta

KARAWANG-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Gerindra, Nana Nurhusna Hidayat SH., MSi., menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jayakarta, Rabu (15/2/2023) di Kantor Kecamatan Jayakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat, para kepala desa, Camat Jayakarta, serta pejabat dari sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Karawang.

Nana mengatakan, sejumlah usulan disampaikan dari berbagai lapisan masyarakat diantaranya inginnya penuntasan jalan lintas kabupaten yang menghubungkan Desa Kampung Sawah dan Kecamatan Tirtajaya, pembangunan Rumah Layak Huni bantuan modal dan obat-obatan di pertanian, pembangunan sarana dan prasarana sekolah yang sudah menua.

“Masyarakat juga ingin segera dibangun kantor Polres Jayakarta serta revitalisasi gedung denpam yang belum lama ini roboh,” kata legislator daerah pemilihan dua tersebut.

Masyarakat khususnya para petani, lanjut Nana, juga meminta agar pemerintah kabupaten membangun rumah burung hantu.

“Rumah burung hantu ini berfungsi untuk mendatangkan burung hantu, sehingga bisa meminimalisir keberadaan hama pertanian, terutama tikus,” jelas Nana.

Masih kata Nana, dalam Musrembang juga hadir perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang yang menyampaikan terjait TPST Jayakarta.

“Ada juga DLH membahas operasional TPST Jayakarta, diharapkan adanya sinergi dengan masyarakat. DLH juga berharap ada partisipasi aktif dari masyarakat,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...