Reses II Sidang Tahun 2022-2023, Mak Sri : Jika Regulasi Selesai,PABDSI Bisa Seiring dengan Pemdes

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina,SH

Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina,SH melakukan Reses II Tahun Sidang 2022/2023 kali ini bersama Pengurus Badan Permusyawaratan Desa yang tergabung dalam Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karawang. Dilaksanakan di Resto Alam Ceria Warung Bambu Karawang, Jumat (17/02/2023).

Reses kali ini menyerap aspirasi para pengurus BPD se Kabupaten Karawang dan hasilnya akan dibawa ke Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat atau ke pusat untuk dapat direalisasikan.

Kegiatan reses II tahun sidang 2022-2023 di hadiri Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina SH, Pendamping Deden Nurdiansyah, ketua PABPDSI Kabupaten Karawang, H. Suhara dan pengurus PABPDSI se kabupaten karawang dari masing masing Desa.

Hj. Sri Rahayu Agustina SH sapaan akrabnya Mak Sri, mengatakan, kami sedang memperjuangkan untuk regulasi, seandainya regulasi ini selesai maka Insya Allah PABPDSI ini bisa seiring sejalan dengan pemerintah desa khususnya kepala desa,

Kami dari komisi V membidangi tentang kesehatan, pendidikan ada beberapa yang hari ini akan di beritahukan kepada BPD se Kabupaten Karawang bahwa rumah sakit umum ini sudah menjadi rumah sakit umum rujukan tingkat provinsi Jawa barat. Terangnya

Terkait pendidikan, Sayapun sudah menekankan dan memberikan masukan kepada dinas pendidikan Provinsi Jawa barat. Bagaimana hari ini masyarakat, khususnya Yang ada di Jawa Barat mereka harus ada kurikulum pembelajaran muatan lokal SMA-SMK. kata wanita yang lekat dengan sapaan Mak Sri.

Serta dibebaskannya, tidak ada lagi penahanan ijazah bagi anak siswa siswi SMA dan SMK yang ada di Jawa barat

Masih dikatakan Mak Sri, Hari ini saya masih terus berjuang untuk alokasi dana desa bantuan dari provinsi Jawa barat khususnya untuk BPD yang hari ini baru mendapatkan 7 juta pertahun, seyogyanya yang sudah di gaungkan dan janji oleh bapak gubernur Jawa barat adalah kurang lebih 25 juta dan akan menindaklanjuti janji pak gubernur.

Sayapun harus ngasih persetujuan untuk BPD yang mudah mudahan dengan naiknya APBD ini bisa mensejahterakan anggota BPD khususnya di Jawa barat.

Mudah mudahan perjuangan kami semua, BPD yang ada di seluruh Indonesia kami ikut regulasi berubah maka kebijakan itu akan berubah dan ini mungkin yang ditunggu tunggu oleh seluruh anggota BPD di seluruh Indonesia

Kita tidak akan berhenti sampai di situ karna memang komisi dua ini posisinya ada di kami, kaitan regulasi ada di fraksi Golkar

Jika nanti ada pertemuan partai politik di Jawa barat maupun di pusat mungkin ada beberapa hal yang harus saya sampaikan berkaitan dengan kesejahteraan bagi BPD itu sendiri.

Semua aspirasi kami tampung dan akan kami sampaikan melalui rapat fraksi, Badan Anggaran atau secara khusus kami di undang pertemuan dengan pak gubernur itu sendiri pada saat itulah akan kami sampaikan. Jelas Mak Sri

Menurut salah seorang pengurus PABPDSI dengan lantang mengucapkan kata “Ibu Hj. Sri Rahayu Agustina sudah memenuhi kriteria menjadi pemimpin Kabupaten karawang”.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...