TMMD Kodim 0604 Karawang Ditutup

Karawang – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan juga sebagai Dankogartap II/Bandung diwakili Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II/Bandung Marsma TNI Yudi Bustami resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 Kodim 0604/Karawang yang digelar selama 30 hari di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan tersebut yang dilakukan pada upacara penutupan tersebut, Ia menyampaikan amanat Pangdam III/Siliwangi, dalam amanatnya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terutama di desa-desa terpencil, terisolasi dan terluar yang masih minim infrasturktur dan sulit dijangkau mode transportasi serta termasuk kategori desa tertinggal.

Marsma Yudi Bustami menyampaikan, disinilah TNI mencoba untuk hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda maupun masyarakat.

“Terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangun infrastuktur serta sarana yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya,” katanya.

Masih kata dia, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk lebih mempererat kemanunggalan dengan rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat.

“Sebagaimana juga terkandung dalam tema TMMD, yakni Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya ingin mengajak kepada pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk terus bekerjasama, bergotong-royong bersama dengan TNI membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi terutama meningkatkan kesejahteraan termasuk menjaga pertahanan negara di daerah demi tegaknya kedaulatan NKRI.

“Saya berharap, kehadiran prajurit TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa ini telah memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek, baik fisik maupun non fisik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...