Semarak HUT ke-72, RSUD Karawang akan Merilis Sejumlah Pelayanan Kesehatan Terbaru

Semarak rangkaian HUT Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan merilis sejumlah pelayanan kesehatan terbaru bagi masyarakat.

RSUD Kabupaten Karawang mengadakan jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 71 tahun. dr.Fitra Hergyana, Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Karawang menyampaikan pihak rumah sakit telah melakukan beberapa perbaikan mulai dari bidang medis hingga non medis. Perbaikan non medis seperti menambahkan pengharum ruangan, renovasi sejumlah ruangan.

“Jadi ini tuh ulangtahun RSUD ke 71 tahun dengan tema semarak transformasi. Sebagai rumah sakit pemerintah kita sudah bertransformasi menjadi rumah sakit modern, perbaikan bukan hanya dari medisnya tapi non medisnya juga,” ujarnya, Sabtu (10/6/2023).

Ia menegaskan sebagai penyedia pelayanan jasa kesehatan bagi masyarakat, pihak RSUD akan terus melakukan perbaikan. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam mempersiapkan RSUD sebagai rumah sakit rujukan tingkat nasional. Rangkaian kegiatan ulangtahun akan dilanjutkan dengan memberikan edukasi kesehatan di sejumlah kecamatan. Kemudian akan diselenggarakan pula kegiatan bakti sosial.

“Kita ini menjual jasa jadi harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terkadang melupakan non medisnya. Insyallah kita nanti akan ada bakti sosial di kecamatan, edukasi kesehatan setelah itu kita membuat seminar. Karawang harus siap menjadi rujukan nasional dan juga tenaga kesehatan mengadakan simposium skala nasional,” tambahnya.

Puncak kegiatan akan ditutup dengan merilis beberapa pelayanan seperti kanker, ibu dan anak, uronever, jantung. Ia memiliki harapan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Selain itu ia pun ingin mengubah pemikiran masyarakat tentang RSUD.

“Puncaknya nanti di akhir bulan ini atau awal bulan depan, kita akan launching kanker center sampai dengan pelayanan ibu dan anak. Masyarakat yang sakit kanker sampai dengan pemasangan ring jantung dapat dilaksanakan di RSUD, dengan usia bertambah dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan mengubah pemikiran ke arah yang modern dan pelayanan paripurna,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...