Lira Medika Launching Layanan Tace

Rumah Sakit Lira Medika

Karawang – Rumah Sakit Lira Medika yang berlokasi di Karawang Timur tidak ada habis-habisnya melakukan inovasi kesehatan untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya. Kali ini Rs Lira Medika yang memiliki visi menjadi rumah sakit rujukan di Karawang dan sekitarnya memperkenalkan kepada public tentang layanan untuk masyarakat yang membutuhkan kemoterapi akan tetapi dengan metode yang modern yaitu “Layanan TACE/TACI”
Rs Lira Medika mengadakan press conference untuk launching layanan TACE/TACI untuk menginformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kemoterapi akan tetapi dengan efek samping yang minimal.


TACI/TACE paling sering dilaksanakan untuk mengatasi kanker hati. Tapi kedua prosedur ini juga dapat dilakukan guna menangani kanker yang sudah mengalami penyebaran ke area tubuh lain. Meski sama-sama menangani kanker, TACI/TACE memiliki perbedaan sebagai berikut:
Pada transarterial chemoinfusion (TACI), dokter akan menyuntikkan obat kemoterapi ke dalam pembuluh darah yang memberi makan sel-sel kanker.


Pada transarterial chemoembolization(TACE), dokter tidak hanya menyuntikkan obat kemoterapi. Dokter juga akan menambahkan zat tertentu untuk menyumbat pembuluh darah tersebut.
TACI dan TACE dapat menjadi terapi utama atau dilakukan bersama dengan pengobatan kanker lain. Misalnya, operasi, radioterapi, ablasi, dan kemoterapi.


Press conference hari itu dihadiri oleh dr. Ronny Novianto, M.Kes selaku direktur RS Lira Medika, dr. Hilman Sp.Rad dan team medis yang mesupport tindakan TACE/TACI di RS Lira Medika. Acara pada hari itu dihadiri oleh beberapa rekanan Rs Lira Medika seperti Asuransi, Perusahaan dan tentunya awak media.


“Terapi ini memadukan embolisasi dengan kemoterapi. TACE dilakukan dengan menyuntikkan obat ke area kanker dan menghambat aliran darah ke sel kanker di hati. Kemoembolisasi dilakukan pada pasien yang tidak bisa menjalani prosedur operasi dan pada pasien yang sedang menunggu donor hati. Kemoembolisasi juga dapat dilakukan untuk menyusutkan tumor agar bisa diangkat melalui bedah. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter, perawat, staf medis dan non-medis, serta semua pihak yang terlibat. Semoga dengan adanya Terapi TACI/TACE ini, kita dapat memberikan pelayanan yang semakin baik dan optimal bagi pasien kita” tutur dr.Ronny Novianto, M,Kes.
Press conference ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan menginformasikan secara luas kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya mengenai layanan yang ada di RS Lira Medika.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...