Disdikpora Tak Punya Data Jumlah Siswa Baru

Karawang – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang belum memiliki data jumlah siswa yang telah diterima di seluruh sekolah negeri.

Kegiatan Pendaftaran Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Karawang telah usai dilakukan. Meski begitu untuk jumlah siswa yang telah berhasil diterima di seluruh sekolah negeri hingga sekarang belum terdata. Kepala Seksi Kurikulum bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Warju menyampaikan pihak disdikpora pada Senin (17/7/2023) membuat google formulir. Hal ini bertujuan untuk mendata secara keseluruhan.

“Kalau untuk jumlah harus di data dulu, sekarang baru membuat google form pendataannya. Kami masih belum ada datanya untuk jumlah siswa yang telah diterima di sekolah negeri,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak disdikpora tidak memberikan larangan untuk mengadakan kegiatan MPLS bagi siswa di seluruh sekolah. Meski begitu terdapat pula materi tambahan yang diwajibkan untuk diberikan kepada siswa saat MPLS berlangsung. Materi ini berupa cara menanggulangi bencana.

“Tidak ada larangan untuk sekolah mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sudah sesuai dengan surat edaran. Ada materi yang harus ditambahkan saat MPLS berupa penanggulangan bencana bagi siswa. Ini sudah aturan dari kementrian pendidikan,” tambahnya.

Selain materi penanggulangan bencana, ada pula materi terkait narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Ia melanjutkan kegiatan mpls akan berlangsung selama tiga hari. Ia menyampaikan kembali bahwa untuk setiap sekolah mempunyai jadwal pelaksanaan MPLS berbeda.

“Bukan hanya penanggulangan bencana saja tapi terkait narkoba juga harus diberikan kepada siswa di seluruh tingkatan sekolah. Kegiatan MPLS sudah dimulai sejak Senin (17/7) dan akan berlangsung selama tiga hari tapi untuk jadwal mpls di setiap sekolah berbeda,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...