KKN Mahasiswa UBPK Menambah Wawasan Masyarakat Ciwaringin

Mahasiswa KKN UBP Karawang bersama aparat Desa Ciwaringin

Karawang – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan yang telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Karawang. Yang mana pada kegiatan ini terdapat 16 mahasiswa dengan berbagai prodi di dalam-nya. Kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan yang terhitung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli.

Dalam berlangsungnya kegiatan ini, mahasiswa disambut hangat oleh masyarakat Desa Ciwaringin ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti setiap program kerja yang dilakukan mahasiswa baik dalam bidang pendidikan maupun kemasyakatan, berbagai aparat desa pun memberikan terima kasih kepada mahasiswa.

Pasalnya, berkat setiap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat membangun semangat masyarakat dan juga menambah pengetahuan masyarakat mengenai berbagai hal untuk membangun desa lebih maju baik dalam SDM maupun SDA yang ada pada Desa Ciwaringin.

Walaupun kegiatan KKN ini sudah berakhir mahasiswa diharapkan tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sehingga desa yang maju dengan berbagai kreativitas yang dituangkan melalui setiap program kerja yang dibuat oleh mahasiswa diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan kepada masyarakat melalui pikiran dan ide kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Dengan adanya kehadiran mahasiswa Ciwaringin saya kira cukup baik lah, jadi kehadiran nya itu ada manfaat nya bagi pemerintah desa terutama, ini menambah wawasan terutama di komputer yang tadinya ga bisa dipake jadi bisa dipake lagi,”pungkas Sukarta selaku Sekretaris Desa Ciwaringin.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...