Pemkab Karawang Sabet Penghargaan Pelayanan Adminduk Tingkat Jabar

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat

Faktajabar.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam upacara kali ini Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak. Di antaranya penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Termasuk kepada pemerintah daerah berprestasi. Salah satunya Karawang.

Dalam upacara tadi Karawang dianugerahkan sebagai daerah dengan pelayanan adminsitrasi kependudukan terbaik di Jawa Barat. Bupati Karawang dr Hj.Cellica Nurrachadiana hadir langsung untuk menerima plakat penghargaan dari gubernur.

“Alhamdulillah, Karawang mendapat penghargaan bidang adminduk sebagai daerah dengan pelayanan terbanyak dibanding daerah lain yang populasi penduduknya banyak,” kata Teh Celli.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada desa dan kelurahan terbaik, Posyandu terbaik, dan penghargaan inovasi terbaik di Jawa Barat. Ada juga penghargaan kepada gubernur terdahulu.

Upacara HUT Jabar ini sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan dihadiri sejumlah bupati dan wali kota se-Jabar, pimpinan di lingkungan Jabar serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar.

Usai upacara, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berjalan menuju Gedung DPRD Jabar untuk menghadiri Sidang Paripurna. Sepanjang jalan dari Gasibu ke DPRD Jabar, Emil diiringi para penari merak.

Tepat di depan Gedung DPRD, Kang Emil juga disambut oleh penari merak, kencang, dan sisingaan.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dan Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat ikut serta naik sisingaan hingga ke depan Gedung DPRD. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...