Banyak Pengembang Perumahan di Karawang Lalai Sediakan TPU

Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin

Karawang – Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin menyentil para pengembang yang belum memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Menurut HES sapaan akrabnya, ada sekitar 422 Perumahan dan yang sudah teregistrasi di Dinas PRKP Karawang baru ada 222 perumahan sisanya belum memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU)

“Karena kondisi hari ini masih ada ratusan perumahan yang belum registrasi memiliki TPU, saya mendorong adanya gugus tugas kaitan dengan penyelesaian masalah ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, HES juga mendorong Dinas terkait dan pemerintah setempat untuk melakukan sidak kepada para perumahan yang belum memiliki TPU.

HES menambahkan pihaknya saat ini sedang menggodok Raperda TPU dan TPK dan pembuatan Rumah Duka dan Krematorium milik Pemerintah Daerah.

“Raperda ini sebagai inisiator Komisi III, di inisiasi oleh saya sendiri sebagai Ketua Komisi bersama sahabat-sahabat Komisi III, untuk betul-betul penata kelolaan ini akan menjadi rujukan pembahasan ke depan tentang Perda Perubahan Tata Ruang Wilayah,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...