Konser Cinta HAPMI di Mal Karawang Central Plaza Sukses Pukau Ratusan Penonton

Konser Cinta Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia Kabupaten Karawang

Karawang– Konser Cinta Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Karawang berhasil memukau para penonton dan pengunjung di Mall Karawang Plaza Galuh Mas, Karawang. Minggu, 27 Agustus 2023 malam.

Konser cinta ini merupakan konser pertama yang diadakan oleh HAPMI Karawang setelah juara festival Pop Singer tingkat Jawa Barat.

Ketua HAPMI Karawang, H.Achmad Djohansyah menyampaikan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan talenta yang telah dibina oleh HAPMI Karawang.

Ia menambahkan selama ini anggota HAPMI Karawang berhasil mewakili di Festival HAPMI tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Memperkenalkan talenta-talenta yang dibina oleh HAPMI Karawang yang diikutsertakan dalam Festival HAPMI Jawa Barat Tahun 2022 dan Tahun 2023,” ujarnya.

Ia pun melanjutkan melalui acara ini dapat meningkatkan semangat seniman di bidang tarik suara dan dapat mengembangkan karir sampai ke tingkat provinsi serta nasional. Selain itu ia mengungkapkan melalui acara itu juga memperkenalkan produk ekonomi kreatif yang berasal dari Karawang.

Ia mengaku acara telah mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang serta Forum Ekonomi Kreatif Karawang.

Performance artis HAPMI Karawang

“Semoga dengan konser ini bisa meningkatkan karir dari anggota kami dan produk ekraf Karawang dapat dikenal oleh masyarakat. Alhamdulillah dari pemerintah Karawang juga memberikan dukungan kepada kami untuk mengadakan kegiatan ini,” tambahnya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak hingga acara ini terlaksana dengan baik. Mulai Mal KCP Galuh Mas, Disparbud, Ekraf Karawang, PT Kadi Internasional, PT Cakra Buana Konsultant, PT Amytha dan PT Sigit Putra Agung,” ucap Haji Djohan.

Saat ini prestasi yang telah diraih berupa Juara 1 untuk kategori remaja putri selama dua tahun bertahun-tahun. Prestasi yang diraih oleh Kategori itu menjadi indikator keberhasilan dari proses pembinaan. Kategori Tembang Kenangan Wanita dan Pria pun berhasil menorehkan prestasi.

Ketua HAPMI Karawang H. Achmad Djohansyah memberikan sambutan

Ketua HAPMI Provinsi Jawa Barat, H.Rd.Gunawan Sumadikara menyampaikan HAPMI Karawang selalu menampilkan ide yang kreatif dan aktif untuk menciptakan kegiatan. Ia pun memberikan apresiasi kepada HAPMI Karawang yang telah berhasil membawa anggota mendapatkan prestasi di tingkat provinsi. Ia berpesan agar ke depan dapat melahirkan kembali prestasi terbaru di Festival HAPMI Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

“Sore ini, begitu berkesan. Saya sampai terkesima menyaksikan artis HAPMI Karawang tampil. Saya salut, luar biasa HAPMI Karawang. Pesan saya, tahun depan bawalah juara umum untuk Karawang. Sukses selalu pengurus HAPMI Karawang,” ungkapnya.

Sekretaris HAPMI Karawang, H.Nandang Hanafi menyampaikan akan mengadakan beberapa festival terlebih di Karawang. Hal ini bertujuan untuk memberikan latihan mental kepada anggota HAPMI yang belum mengikuti kompetisi di tingkat provinsi. Ia menegaskan untuk anggota yang berhasil mendapatkan prestasi di tingkat provinsi pada tahun 2022 dan 2023 akan di ikut sertakan dalam kompetisi di tingkat nasional.

“Kami memang menyiapkan untuk Festival Pop Singer HAPMI 2024 semua kategori. Kita akan melakukan beberapa festival semua kategori untuk mencari perwakilan di setiap kategori yang bisa dikirimkan di festival tahun depan. Tentunya yang sudah juara tahun sebelumnya tidak akan ikut serta lagi di tingkat provinsi tapi akan kami kirimkan ke tingkat nasional, yang punya potensi di Jawa Barat akan kami godok dulu,” jelasnya.

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2023/08/28/penyanyi-asal-karawang-menuju-go-nasional/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2023/07/11/luar-biasa-hapmi-karawang-juara-pop-singer-tingkat-jawa-barat/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/13/mantap-kontingen-karawang-juara-pop-singer-jawa-barat/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/12/siap-juara-di-pop-singer-jabar-wakil-bupati-apresiasi-bangga-pada-hapmi-karawang/

Ia menyebutkan pada tahun 2024 mendatang akan mengirimkan sebanyak 10 orang peserta. Kategori remaja putri yang berhasil mendapatkan juara satu selama dua tahun berturut-turut akan mendapatkan latihan secara mendalam. Hal tersebut untuk mempertahankan juara yang telah diraih.

“Jawa Barat itu maksimal dua orang untuk lima kategori, tahun depan kita akan kirimkan 10 peserta. Kategori remaja putri tentunya akan kita tingkatkan karena memang kita ingin agar talenta muda bersinar terus kalau bisa di tingkat internasional,” imbuhnya

Ia menyebutkan telah terdapat salah satu anggota yang berhasil masuk ke dalam final kompetisi di tingkat nasional. Anggota ini pun sekarang mengikuti kompetisi Miss Tenager Indonesia. Ia mempunyai harapan agar anggota HAPMI dapat menjadi artis di tingkat nasional.

“Seperti Syakira kemarin kita ikutkan dalam KFC mencari bakat dan lulus final ke tingkat nasional, kita juga dukung dia ke dalam Miss Tenager Indonesia. Insyallah ada dari HAPMI Karawang menjadi artis nasional,” tutupnya.

Selain konser cinta, HAPMI Karawang juga sedang mempersiapkan anggota untuk menjadi perwakilan di Festival Pop Singer tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2024.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...