PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills Meraih Penghargaan CRS Award 2023

Pemberian penghargaan TJSLP Kabupaten Karawang

Karawang – PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Kamis (21/09/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri dan diterima oleh Andar Tarihoran selaku perwakilan perusahaan sebagai kategori atas partisipasi aktif melaksanakan TJSLP/CSR di Kabupaten Karawang.

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai apresiasi melalui pabriknya di Karawang atas peran dan inisiatif perusahaan dalam kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah Karawang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, TJSLP merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat.

“Program dan kegiatan TJSLP tidak hanya bersifat charity tapi lebih kepada program dan kegiatan yang sustainable dan menyentuh seluruh masyarakat serta mendukung Program Pembangunan Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, program ini juga dapat menggali potensi lokal masyarakat dan ekonomi kreatif (Ekraf) untuk menciptakan iklim usaha masyarakat yang berkembang.

Andar Tarihoran Perwakilan Pindo Deli Pulp & Paper Mills mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terlebih di sekitar perusahaan.

“Program TJSLP dan CSR memegang peranan penting dalam peningkatan kinerja perusahaan termasuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Andar.

Dikatakan Andar, tahun 2023 ada 116 perusahaan yang ikut serta, sementara Pindo Deli Pulp & Paper Mills masuk di grup 1 dengan nomor urut 2 dengan kontribusi terbanyak dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Terimakasih Pemkab Karawang atas penghargaannya ke Pindo Deli. Ini memacu semangat untuk terus memberikan segala hal yang terbaik,” paparnya.

Dirinya berharap penghargaan dengan pelaksanaan seluruh program TJSL dan CSR memberikan motivasi untuk mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan di lingkungan Pindo Deli.

“Komitmen dan implementasi perusahaan dalam program TJSL dan CSR bukti nyata untuk dapat melaksanakan program yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...