Polsek Kota Purwakarta Berhasil Amankan Anggota Geng Motor

Purwakarta – Polres Purwakarta melalui Polsek Kota Purwakarta berhasil mengamankan 5 orang anggota Geng Motor, Jumat 22 September 2023.

Kelima anggota Geng Motor bernamakan Warbu tersebut, diamankan selain kerap meresahkan masyarakat, saat melakukan konvoi kedapatan juga membawa senjata tajam.

Untuk mencegah terjadinya aksi tawuran, Unit Reskrim Polsek Kota Purwakarta bergerak mengamankan 5 anggota geng motor Warbu, yakni 3 warga Desa Margasari, Kec. Pasawahan RARP (17), F (16), S (17) dan 2 orang warga Desa Bunder, Kec. Jatiluhur SM (15) dan ZAP (15), beserta barang bukti 4 bilah senjata tajam.

“Dari kelima orang anggota geng motor Warbu yang berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 bilah sajam jenis Celurit. Namun, pimpinan geng motor Warbu yang berinisial FH berhasil melarikan diri,”ucap Kanit Reskrim Polsek Kota Polres Purwakarta AKP H. Ahmad Sodikin, SH.

AKP H. Ahmad Sodikin menjelaskan, sekumpulan geng motor Warbu dapat diendus oleh anggota Unit reskrim Polsek kota, di sebuah kontrakan depan Cafe Garasi wilayah Desa Citalang Kecamatan Purwakarta.

Mereka bermaksud akan mengadakan tawuran dengan berkeliling kota dengan mengendarai sepeda motor sambil menenteng senjata tajam dan merencanakan penyerangan ke daerah pasawahan dengan Geng WASEL.


“Ya, kami merespons dengan cepat adanya informasi masyarakat, bahwa adanya sekumpulan pengendara roda dua yang diduga akan tawuran dan meresahkan, berhasil kami cegah. Namun pimpinan geng motor Warbu yang berinisial FH berhasil melarikan diri,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Kota.

Ahmad menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pembinaan kepada 5 anggota geng motor Warbu yang masih di bawah umur karena kedapatan membawa senjata tajam(Sajam) saat melakukan konvoi.

“Kami panggil masing-masing orang tua yang keterlibatan anak anaknya dalam keikutsertaan menjadi anggota geng motor yang telah meresahkan masyarakat. Dari ke lima anak tersebut tidak kami lakukan penahanan karena masih di bawah umur. Namun kami berikan surat pernyataan penegasan yang ditandatangani langsung oleh kedua orang tuanya diatas materai.” pungkasnya.(RS/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...