Gelaran Budaya Sunda Wayang Golek Meriahkan HUT Karawang

Karawang – Dalam rangka memeriahkan Hati Jadi ke-390 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama PT Bukit Muria Jaya menyelenggarakan Gelaran Budaya Sunda Wayang Golek yang diselenggarakan di Lapang Karangpawitan, Jumat (22/9/23).

Gelaran Budaya Sunda Wayang Golek bersama Ki Dalang Darsa Wibiksana ini berhasil menghibur ratusan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Karawang.

Mewakili Kepala Dinas, Sub Koordinator Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Waya Karmila mengucapkan terima kasih kepada CSR PT Bukit Muria Jaya atas dukungan seluruh kegiatan Gelaran Budaya Sunda Wayang Golek.

Selain sebagai pesta rakyat untuk menghibur masyarakat Karawang, kegiatan ini juga digelar dalam rangka mengembangkan atau melestarikan kebudayaan Sunda khususnya Wayang Golek agar tidak punah.

Apalagi, lanjutnya Kabupaten Karawang merupakan salah satu cikal bakal seni yang ada di Jawa Barat.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam pelatihan kepada 7 dalang cilik oleh Pepadi Jawa Barat didampingi Pepadi Kabupaten Karawang serta penyerahan simbolis CSR dari PT BMJ terkait Gelaran Budaya Sunda Wayang Golek.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...