1.090 Calon Pemilih Pemula Belum Melakukan Perekaman Data

Ilustrasi

Karawang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini semakin mempercepat pelayanan perekaman data Elektronik Kartu Tanda Penduduk bagi pemilih pemula. Hal ini disebabkan oleh adanya pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil menyampaikan saat ini proses perekaman data bagi pemilih pemula telah ada sebanyak 1.810.580 dari jumlah calon pemilih pemula 1.811.670.

“Dipastikan setiap hari kami melakukan perekaman, khusus hari minggu kami membuka pelayanan di kantor, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,” ujarnya Rabu (11/10).

Ia melanjutkan untuk mencapai target 100 persen, maka ia telah melakukan pelayanan ke semua sekolah tingkat SMA yang terdapat di Kabupaten Karawang. Sebanyak tiga tim yang diterjunkan oleh pihak dukcapil. Satu tim menyisir sebanyak tiga sekolah.

“Mulai dari ke sekolah terdekat. Kita menerjunkan 3 tim untuk datang ke setiap sekolah dan pertim beda beda sekolah yang di datangi,” tambahnya.

Ia menghimbau kepada calon pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data untuk segera melakukan perekaman. Saat ini masih ada sebanyak 1.090 data calon pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data. Perekaman data dapat dilakukan bagi masyarakat berusia 16 tahun.

“Bagi yang belum melakukan perekaman data bisa mendatangi kantor Disdukcapil, untuk yang wilayahnya jauh bisa melakukan perekaman di kantor kecamatan masing-masing,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...