Kadis PUTR Ajak Masyarakat Purwakarta Jaga dan Rawat Bangunan Infrastruktur

Ryan Oktavia Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Purwakarta

Purwakarta – Ryan Oktavia Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Purwakarta ajak masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan(jalan dan jembatan), baik yang akan selesai maupun sedang berjalan.

Hal tersebut, Ryan sampaikan, mengingat saat ini Pemerintah Kab. Purwakarta melalui Dinas PUTR sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan jembatan, pemeliharaan hingga peningkatan jalan termasuk drainase(saluran irigasi).
“Mari sama sama saling menjaga bangunan, dengan tidak menggunakan kendaran yang overload diluar kapasitas tonase bangunan(Jalan & Jembatan),”ucap Ryan kepada wartawan.

Meskipun dengan anggaran yang terbatas, Ryan menuturkan, akan terus mengoptimalkan agar program – program DPUTR dapat terealisasi. Sepanjang tahun 2023 program DPUTR sudah diatas 50 persen dan menargetkan di akhir tahun akan rampung semua kegiatan bidang yang ada.
“Sepanjang tahun 2023, sekitar 60 persen progres pemeliharaan jalan sudah tercapai dan 50 persen peningkatan jalan berikut drainase juga telah tercapai,”kata Ryan.

Untuk tahun 2024 nanti, diketahui bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Purwakarta mendapatkan kenaikan anggaran penyelenggaraan infrastruktur dari tahun sebelumnya. (Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...