Peringatan Hari Sumpah Pemuda,KNPI : Tingkatkan SDM Pemuda

Karawang – Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2023 sejumlah elemen melakukan apel di Plaza Pemkab Karawang.Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tak terkecuali DPD KNPI Karawang ikut serta dalam peringatan hari sumpah pemuda. Menurut Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika, pemuda adalah menjadi sebuah harapan bangsa. Dimana tanpa kehadiran pemuda tidak ada juga kemerdekaan yang berdiri hari ini di bangsa kita.

“Kami KNPI akan selalu bersinergi dan bagaimana kedepannya bisa memberikan manfaat yang berarti buat pemuda pemudi di Kabupaten Karawang,” kata Guntar.

“Dan kami pun insya Allah bulan depan akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bersama ketua MPI dengan tema Karawang dan sistem,” katanya.

Sekarang ini, kata dia, berada di eranya pemuda milenial. Ini sangat luar biasa. Apalagi dengan perkembangan media sosial yang hari ini menjadi sebuah tuntutan bagi semuanya.

“Kita sebagai pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Karawang harus siap karena bagaimanapun juga kita akan memasuki era digitalisasi. Bahkan akan lebih dahsyat karena ketika era Digitalisasi ini lebih berkembang dimana SDM kita yang harus dipersiapkan karena SDM kita masih belum siap,”ucapnya.

“Ini menjadi PR untuk kami sebagai keterwakilan pemuda KNPI yang ada di Kabupaten Karawang ini harus ada langkah langkah khusus untuk meningkatkan SDM khususnya kepemudaan,”pungkas Guntar.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...