Firasat Mimpi Jalan di Jembatan Mengantarkan Tim Paduan Suara SDN Lemahabang Juara Lomba Tingkat Kabupaten

Tim Paduan Suara SDN Lemahabang Juara Lomba Tingkat Kabupaten

Karawang – Betapa terharunya, seorang guru paduan suara ketika mendengar pengumuman dari dewan juri. Jika SDN Lemahabang I Kecamatan Lemahabang menjadi juara lomba paduan suara tingkat Kabupaten Karawang. Lomba tersebut pada Rabu (8/11/2023) di GOR Disdikpora, Karawang.

Guru atau pelatih paduan suara itu adalah Kikie Ayu Rizkia,S.Pd.Gr. Ia mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih sekolah tersebut. “Alhamdulillah dengan kerjasama dan kerja keras dari tim. Terutama kegigihan peserta didik yang membuat pelatih semakin yakin dan semangat untuk terus melatih, agar tampil maksimal dan terbaik di lomba paduan suara,” kata Kikie.

Meskipun siswa SDN Lemahabang ini baru mengenal nada dan pecahan suara pada tampilan paduan suara, menurut Kikie, mereka dapat mengikuti arahan dari pelatih. Dan mau berusaha dengan giat latihan hingga mereka bisa.

“Kami sebagai pelatih fokus saja latihan buat siswa. Tidak memikirkan harus juara. Yang penting latihan maksimal fokus dan bisa menampilkan yang terbaik. Juara adalah bonus dari proses,” kata Kikie.

Sebelum anak didiknya ini diumumkan meraih predikat juara di Kabupaten Karawang, Kikie merasakan firasat yang berbeda. “Malam kemarin sih, mimpinya bahagia gitu. Melewati jembatan besi. Konon katanya menurut orangtua pertanda akan mendapatkan sesuatu yang baik. Setelah pengumuman juara, baru teringat mimpi semalam,” kata Kikie. Ia juga haturkan terimakasih atas semua pihak yang terlibat dan atas dukungan. Baik dari pihak sekolah, Koorwilcambidik, orangtua siswa dan semuanya.

“Dan khusus bua ibu Heni. Sehari-hari bersama ikut melatih. Tentunya, ini berkat dukungan semuanya,” pungkasnya.

Juara Lomba Paduan Suara Tingkat Kabupaten Karawang

Sebanyak 25 siswa paduan suara SDN Lemahabang 1 Kecamatan Lemahabang lolos sebagai juara I lomba paduan suara tingkat Kabupaten Karawang. Prestasi itu diraih, setelah para siswa sukses membawakan lagu wajib dan lagu pilihan hingga menggeser tim dari sekolah lain di Kabupaten Karawang.

Plt Kepsek SDN Lemahabang 1 Ayu Rukmini S.pd mengatakan, meskipun latihan mendadak hanya seminggu terakhir karena informasinya juga dadakan. Namun para siswanya sukses tampil maksimal dalam lomba paduan suara yang setiap tahun di gelar ini. Dengan membawakan lagu wajib ‘Terimakasihku’ (Guruku) dan lagu pilihan ‘Tokecang’, sebanyak 25 siswa SDN Lemahabang 1 ini, sukses menyita perhatian para juri hingga akhirnya lolos sebagai juara 1 tingkat Kabupaten Karawang.

“Suara vokal dan ritme terus di asah selama seminggu terakhir. Alhamdulillah, tim paduan suara SDN Lemahabang 1 ini sukses raih gelar juara 1 Tingkat Kabupaten Karawang,”ungkapnya.

Pengawas Koorwilcambidik Lemahabang, Herni S.pd mengapresiasi gelar juara 1 paduan suara tingkat Kabupaten. Pihaknya, terus mendorong keikutsertaan siswa SDN Lemahabang 1 ini meskipun pengumuman informasinya dadakan. Alhamdulillah, sebut Herni, kepsek setempat merespon positif hingga menjadikan perwakilan siswanya optimis jadi delegasi di perlombaan tingkat kabupaten Karawang tersebut.

“Sangat apresiasi atas prestasi yang di raih ini, semoga jadi motivasi siswa dan sekolah lainnya menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Karawang seperti SDN Lemahabang 1 ini, ” tandasnya.(red/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...