Groundbreaking Pembangunan Gedung Rumah Sakit Rengasdengklok

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Rumah Sakit Rengasdengklok pada Senin, (11/12/2023).

Pembangunan gedung Rumah Sakit Rengasdengklok tersebut seluas 2,3 Hektar dengan enam lantai dan 129 tempat tidur.

“Alhamdulillah pada hari ini dilakukan ground breaking pembangunan gedung Rumah Sakit Rengasdengklok tipe c. Mudah-mudahan ini menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati Aep.

Bupati Aep juga menyampaikan bahwa pembangunan tersebut menjadi salah satu skala prioritas Kabupaten Karawang dalam bidang kesehatan sehingga akses fasilitas kesehatan masyarakat sekitar menjadi lebih mudah dan dekat.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2024 sesuai kesepakatan yang ada.

“Besar harapan rumah sakit tipe c ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya masyarakat di kecamatan sekitar,” tutupnya.

Ground breaking pembangunan gedung rumah sakit rengasdengklok ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karawang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, para asda dan perwakilan PT PP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang beserta jajaran, para kepala perangkat daerah, perwakilan PT PP, sejumlah camat dan tamu undangan lainnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...