Lapang Tenis Berstandar Nasional Milik Unsika Menjadi Sarana Cetak Atlet Prestasi

Lapang Tenis berstandar Nasional telah diresmikan Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang

Karawang – Lapang Tenis berstandar Nasional telah diresmikan Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Prof. Dr Ade Maman Suherman. Jumat, 12 Januari 2024.

Lapangan Tenis itu di komplek Kampus Unsika Jalan HS Ronggowaluyo Telukjambe Timur, Karawang yang baru selesai dibangun.


Lapangan Tenis berstandar nasional itu diharpakan bisa menjadi sarana untuk mencetak atlet berprestasi di Karawang. Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah SH., MH dan Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Karawang.

Rektor Unsika, Prof. Dr Ade Maman Suherman mengatakan, tujuan dibangunkan nya lapangan Tenis ini untuk menjadi alternatif pembinaan atlet-atlet tenis di Karawang.

“Lapangan (tenis) ini juga menjadi tempat bersilaturahmi bagi para pecinta olahraga tenis. Utamanya untuk sarana pembinaan atlet yang ada di Karawang,” kata Prof. Ade Maman dalam sambutannya.


Dia menilai, sarana yang mumpuni menjadi faktor penentu dalam meraih prestasi. Apalagi, lanjutnya, kalau pembinaan para atlet dilakukan secara masif dan terarah. ” Kami persilakan lapangan ini dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga tenis di Karawang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah juga mengapresiasi atas diresmikannya lapangan tenis di Unsika ini. Diakuinya, lapangan tensi ini menjadi salah satu yang terbaik di Karawang.

“Semoga bisa menelurkan atlet-atlet tenis berprestasi di Karawang,” tukasnya.

Selain itu, Syaifullah juga menyebutkan, Unsika juga menyiapkan beasiswa khusus bagi atlet yang disiapkan oleh Unsika.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...