Tour BRI Link Nurhasanah Punya Ciri Khas Menyediakan Tabungan Bagi Masyarakat

Pembukaan BB Tour BRI Link Nurhasanah

Karawang – Pembukaan BB Tour BRI Link Nurhasanah dengan ciri khas menyediakan tabungan bagi masyarakat menengah ke bawah dan proses manasik secara berulang kali.

Terdapat travel Umroh dan Haji yang baru saja di launching berlokasi di Pasar Johar Kabupaten Karawang. Travel ini bernama BB Tour plus BRI Link Nurhasanah.

Hj.Neneng Nurhasanah, owner BB Tour plus BRI Link menyampaikan menyediakan fasilitas menabung bagi masyarakat menengah ke bawah. Jumlah tabungan per hari sebesar 50 ribu, dengan saldo awal 500 ribu. Dalam acara ini dihadiri juga owner dari BB Tour.

“Sudah ada tadi yang daftar untuk Haji Plus dan Umroh, ada yang nabung untuk umroh juga. Bagi masyarakat menengah ke bawah dapat menyicil dengan sistem menabung melalui BRI Link untuk meringankan. Buka rekening pertama itu 500 ribu dan per bulan mereka dapat menabung 50 ribu per hari. Selama 2 tahun mereka bisa langsung berangkat. Ini bisa untuk masyarakat umum bukan hanya pedagang di Pasar Johar saja. Kami sudah mempunyai izin secara resmi dari Pemerintah Kabupaten Karawang jadi saya tidak merasa khawatir,” ujarnya Senin (15/1/2024).

Bagi masyarakat yang sudah membuka rekening di bank tersebut maka dapat membuka rekening baru. Selain itu ketika terdapat calon jamaah yang meninggal dunia sebelum keberangkatan maka hasil dari tabungan dan kuota keberangkatan yang dimiliki akan langsung diberikan kepada keluarga. Tidak hanya itu ketika terdapat sisa tabungan dari total harga keberangkatan maka akan diberikan juga kepada calon jamaah.

“Tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sudah punya rekening, bisa membuka rekening khusus untuk umroh tapi tabungan ini tidak diberikan ATM. Ketika ada calon jamaah yang meninggal dunia sebelum keberangkagan jadi hasil tabungan dan kuota keberangkatan bisa di wariskan kepada keluarga. Ketika biaya belum terkumpul selaka 2 tahun bisa mendapatkan tambahan waktu dan tidak mendapatkan biaya tambahan. Misalnya tabungannya 36 juta tapi total harga keberangkatan 28 juta nantinya sisa 8 juta akan kembali ke jamaah,” tambahnya.

Selain itu travel ini juga menyediakan manasik secara berulang bagi masyarakat secara gratis. Manasik akan mulai berlangsung pada Sabtu (20/1). Total masyarakat yang telah mendaftar secara langsung ketika pembukaan sebanyak 4 orang untuk Umroh dan 1 orang untuk Haji khusus.

“Kami juga memberikan manasik secara berkali-kali tanpa pungutan biaya apapun. Manasik akbarnya juga di Al-Zahra. Manasik ini kita adakan setiap hari Sabtu terbuka untuk umum dan calon jamaah,” pungkasnya.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...