Sekilas Info

Aguero Pukul Suporter Wigan Usai Manchester City Kalah

Jakarta- Penyerang Manchester City Sergio Aguero berpeluang mendapat hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Inggris [FA] setelah tertangkap kamera memukul suporter Wigan Athletic usai pertandingan di Stadion DW, Senin (19/2) malam waktu setempat.

Manchester City tersingkir di babak kelima Piala FA 2017/2018 setelah kalah 0-1 dari Wigan. Diwarnai kartu merah Fabian Delph, The Citizens kalah lewat gol Will Grigg pada menit ke-79.

Usai pertandingan ribuan pendukung Wigan masuk ke lapangan Stadion DW untuk merayakan kemenangan. Salah satu pendukung Wigan kemudian berusaha mengganggu Aguero yang sedang berbicara dengan pemain Wigan Cheyenne Dunkley.

Dalam video yang beredar di media sosial, Aguero terlihat memukul sang suporter menggunakan tangan kanan. Meski sudah terkena pukulan Aguero, suporter yang mengenakan jaket hijau itu tetap memprovokasi Aguero.

Suporter Wigan masuk ke lapangan usai Manchester City kalah.Suporter Wigan masuk ke lapangan usai Manchester City kalah. (REUTERS/Andrew Yates)
Aguero kemudian berusaha menghampiri sang suporter. Tapi, seorang ofisial Manchester City dan Dunkley mencegah upaya Aguero dan menarik bomber asal Argentina itu masuk ke ruang ganti.

“Tindakan suporter itu tidak benar. Tapi, saya belum melihat insidennya, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Dengan segala hormat, keamanan pemain sangat penting bagi semuanya,” ujar manajer Wigan, Paul Cook, usai laga dikutip dari Sky Sports.

Gol kemenangan Wigan atas Manchester City dicetak Will Grigg di babak kedua.Gol kemenangan Wigan atas Manchester City dicetak Will Grigg di babak kedua. (REUTERS/Andrew Yates)
Sementara itu manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak melihat insiden perkelahian antara Aguero dengan suporter Wigan.

“Saya sudah berada di ruang ganti tim, saya tidak melakukannya. Akan lebih aman jika suporter tidak berada di lapangan, tapi terkadang hal seperti itu bisa terjadi. Suporter menghormati pemain, dan pemain menghormati suporter,” ucap Guardiola.

Lihat juga: Rakitic Heran Messi Mulai Sering Berlatih di Gimnasium
FA hingga kini belum mengambil keputusan terkait sejumlah insiden di pertandingan Manchester City lawan Wigan. FA baru akan mengambil keputusan setelah menganalisa rekaman video, laporan wasit Anthony Taylor, dan menghubungi kedua klub.(cnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjanic Mengkritik Kartu Merah untuk Ronaldo

FAKTAJABAR.CO.ID – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menyesalkan keputusan wasit yang ...