Bima Sakti Lakoni Debut Melatih Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018), akan terasa spesial bagi Bima Sakti Tukiman. Pasalnya, dia bakal menjalani debutnya di kursi pelatih kepala.

Sebelumnya, Bima tidak bisa memimpin Timnas Indonesia kala bersua Mauritius karena masih diskors satu pertandingan oleh AFC (federasi sepak bola Asia). Namun saat ini, dia sudah bisa memimpin penuh pasukan Merah Putih dari area teknik.

Jelang laga, Bima menggambarkan perasaannya. Pelatih berusia 42 tahun ini mengaku gugup.

“Tegang itu pasti, mikir bagaimana proses nanti kami bermain, jalan atau tidak. Paling tegangnya di situ. Kalau soal hasil akhir, kami serahkan sama yang di Atas,” ujar Bima.

Usai berlatih tanding melawan Myanmar, Timnas Indonesia akan bersua Hong Kong enam hari kemudian di stadion yang sama. Dua laga uji coba ini merupakan persiapan skuat Garuda sebelum tampil di Piala AFF pada 8 November – 15 Desember mendatang.

Secara teknis, persiapan menghadapi Myanmar dan Hong Kong diakui Bima sudah oke. Tidak banyak yang berubah dari cara bermain peninggalan pelatih Luis Milla Aspas.

“Tapi strategi di setiap pertandingan pasti berbeda. Melawan Myanmar, mereka tim bagus. Saya akan coba beberapa pemain nanti,” kata Bima.

“Kalau melawan Hong Kong, pasti pengalaman di Asian Games kemarin akan dipakai. Mereka punya banyak pemain tinggi. Otomatis strategi juga beda. Organisasi pertahanan harus ditingkatkan, transisi juga lebih fokus,” imbuhnya.

Sumber:Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Alasan Jose Mourinho Lebih Memilih Dipecat Manchester United

FAKTAJABAR.CO.ID – Manajer Manchester United, Jose Mourinho tak diragukan lagi salah satu juru taktik paling ...