Honor 8X Disebut sebagai Flagship Killer

FAKTAJABAR.CO.ID – Flagship Killer. Demikian sebutan yang disematkan buat Honor 8X yang baru masuk ke Indonesia. Ini alasan Honor menyebutnya demikian.

Honor resmi meluncurkan Honor 8X di Indonesia, Selasa (6/11/2018). Penerus 7X ini diproyeksikan menjadi penantang smartphone flagship di pasar ponsel Tanah Air. Honor tentu punya alasan kuat untuk pelabelan tersebut.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer karena produk ini memiliki fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata Presiden Honor Indonesia James Yang ketika dijumpai di peluncuran Honor 8X.

Ia juga mengklaim Honor 8X sudah terjual habis di sejumlah kawasan di dunia. Rusia, Timur Tengah, serta beberapa negara di Eropa Barat menjadi wilayah yang dimaksud.

Catatan tersebut menjadi tidak mengherankan jika melihat kiprah sub-brad Huawei ini dalam beberapa waktu belakangan. Dalam Semester I 2018, Honor telah mencatat pertumbuhan volume penjualan secara internasional, di luar China, hingga 150% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Khusus di Indonesia, capaian mereka juga tak kalah mentereng. Pertumbuhan bulanannya sudah menyentuh 100% dalam paruh pertama bulan ini.

Jika melihat kawasan lain, Honor juga terbilang mumpuni. Di India, vendor yang satu ini jadi produsen smartphone dengan pertumbuhan penjualan terpesat, yaitu 300%, di enam bulan pertama tahun ini.

Lalu, pada Mei 2018, mereka telah melampaui Apple dan menjadi vendor nomor dua di Rusia dalam hal volume penjualan. Sebelumnya, mereka berada di posisi tiga selama 13 bulan sebelum melangkahi perusahaan pimpinan Tim Cook itu.

Di Indonesia, harga Honor 8X adalah Rp 3.999.000 untuk versi hitam dan biru yang mulai bisa dibeli secara ekslusif di Shopee pada 8 November. Varian warna merah akan menyusul kemudian.

Honor 8X mengusung teknologi chip-on-film (CoF), desain antena khusus untuk memperkecil bagian bezel bawah menjadi 4,25 mm, dan screen-to-body ratio 91%. Layarnya berukuran 6,5 inch, resolusi 2340 x 1080, dan aspek rasio 19,5:9.

Ada kamera ganda di Honor 8X, masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, dengan dibekali kecerdasan buatan (AI). Kamera depannya kualitas 16 MP yang turut mendukung fungsi AI untuk mode backlight.

Honor 8X menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core dengan dengan teknologi 12 nm. Dapur pacunya disokong RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Sebagai pelengkap spek Honor 8X, terdapat pula baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*