Bupati Anne Fokus Bangun Jalur Lingkar Barat Purwakarta

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus membangun infrastruktur layak bagi masyarakat Purwakarta. Dibawah komando Bupati Anne Ratna Mustika, berbagai program kerja pun terus dilakukan untuk menyempurnakan program yang sudah digulirkan pada masa sebelumnya. Salah satunya ialah merampungkan pembangunan jalur Lingkar Barat.

“Kami sudah menyiapkan rencana kerja yang sebenarnya adalah tahap penyempurnaan dari program yang sudah digulirkan masa sebelumnya. Antara lain merampungkan PR yang belum rampung, seperti finishing pembangunan jalur Lingkar Barat,” ujar Anne.

Data dari dinas terkait, kata dia, di Jalur Lingkar Barat sampai saat ini masih menyisakan sekitar 10 kilometer lagi yang belum dibeton. Juga, dua jembatan penghubung sebagai penunjang jalur tersebut pun belum dibangun. Secara fungsional, tambahnya, jalur ini sudah bisa digunakan seluruhnya. Hanya saja, masih ada 10 kilometer lagi yang belum dibeton dan dua jembatan yang belum dibangun.

“Kalau memungkinkan, bisa dibereskan di 2019. Kalau tidak, nanti akan dilakukan secara bertahap. Nanti kita lihat dulu kemampuan anggarannya,” jelas dia.

Yang jelas, kata dia, untuk beberes jalur tersebut, di tahun ini pemerintah telah menyiapkan anggarannya. Hanya saja, baru untuk keperluan jembatan penghubungnya. “Untuk jembatan penghubung, tahun ini kita bangun satu dulu, jembatan yang menghubungkan Desa Ciririp dan Sukasari. Sudah proses lelang dan dalam waktu dekat pembangunannya akan segera dimulai,” jelas dia.

Menurut Anne, pembangunan jembatan ini sifatnya mendesak. Karena menghubungkan lima desa di wilayah itu. Untuk pembangunan jembatan sendiri, anggaran yang disiapkan sekitar Rp11 miliar. Anne menambahkan, di jalur ‘Trans Papua-nya Purwakarta’ itu, rencananya ada dua jembatan penghubung yang akan dibangun. Namun, karena keterbatasan anggaran, pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap. Sesuai anggaran yang ada. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...