Lapas Karawang Ikut Meriahkan HUT RI Ke-74

Perlombaan Olahraga Antara Warga Binaan dan Petugas di Lapas Subang

SUBANG– Menyambut hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Karawang ikut ambil bagian dalam perlombaan Olahraga yang melibatkan warga binaan pemasyarakatan dan pegawai se-Cipurwabesuka yang dilaksanakan di Lapas kelas II A Subang, Selasa (6/8).

Dimulainya pekan olahraga tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak.

Dalam sambutannya Liberti menyambut gembira dilaksanakannya perlombaan olahraga, karena Sudah menjadi kewajiban untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan dan rasa terima kasih pada pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita, khususnya Momentum HUT Kemerdekaan ke 74 ini, karena negara harus hadir pada setiap sendi-sendi perkembangan pembangunan disetiap daerah,” jelasnya.

Lanjut Liberti, Lembaga Pemasyarakatan memiliki peran penting bagi Pimpinan Daerah dalam membimbing dan Mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan berSumber Daya Manusia yang Unggul dan Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan/Imigrasi harus berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah.

“Kementerian Hukum dan HAM akan menjadi Corporate University dalam mewujudkan Bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia Unggul,” terangnya.

Selesai upacara langsung dilanjutkan dengan pertandingan olahraga Futsal antar pegawai yang disambut antusias para penonton. Suara mereka terdengar riuh rendah memberikan dukungan bagi anggota Tim Futsal perwakilan masing-masing wilayah yang bertanding.

“Alhamdulillah untuk perlombaan futsal, Lapas Karawang menjadi juara 1 diikuti Lapas Subang yang menjadi juara 2,” kata Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki.

Diungkapkan Iskandar, kegiatan ini selain menjadi ajang hiburan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, kegiatan ini menjadi kegiatan penumbuhan atau peningkatan Warga Binaan Pemasyarakatan terhadap kecintaannya kepada Bangsa dan Negara.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sampai Hari Ini, Erupsi Tangkuban Parahu Masih Terjadi

FAKTAJABAR.CO.ID – Erupsi Gunung Tangkuban Perahu masih terjadi. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) ...