19 Tim Pastikan Tempat di Piala Eropa 2020

FAKTAJABAR.CO.ID – Untukpertama kalinya, Piala Eropa akan digelar di 12 negara berbeda. Selain itu, sama seperti Piala Eropa 2016, gelaran edisi 2020 juga akan diikuti 24 negara. Saat ini, sudah ada 19 tim yang memastikan tempat di putaran final.

Dua tim terbaru yang memastikan lolos ke putaran final adalah Swiss dan Denmark pada dini hari tadi. Swiss keluar sebagai juara Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020, sedangkan Denmark finis di posisi runner-up.Mengingat Piala Eropa 2020 akan diikuti 24 peserta, hal itu berarti Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) masih mencari lima negara tersisa. Setelah Kroasia keluar sebagai juara grup, Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020 sedang mencari posisi runner-up yang diperebutkan tiga tim yakni Hungaria, Wales dan Slovakia.

Hungaria saat ini duduk di posisi runner-up dengan koleksi 12 angka, disusul Wales (11) dan Slovakia (10). Setelah itu, empat slot tersisa akan dicari melalui babak playoff. Nantinya, UEFA akan membagi 16 tim terbaik yang diambil dari ajang UEFA Nations League A, B, C, dan D untuk mentas di babak playoff.

Mereka akan dibagi ke dalam empat grup, yang mana masing-masing grupnya diikuti empat negara. Nantinya, tim yang keluar sebagai kampiun di masing-masing grup, bakal memastikan tempat di putaran final.

Babak playoff sendiri akan berlangsung pada medio Maret 2020. Karena itu, menarik menanti jalannya gelaran Piala Eropa 2020 yang bakal diselenggarakan di 12 negara tersebut.

Berikut daftar 19 tim yang telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2020

Portugal, Ukraina, Austria, Belgia, Kroasia, Republik Ceko, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, Swiss dan Denmark. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...