Ade Komarudin Pimpin POSSI Karawang

Karawang – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kabupaten Karawang gelar Muscab 2022 yang diselenggarakan di Hotel Akshaya pada Kamis 27 Januari 2022.

Ade Komarudin terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Karawang Periode 2022-2026.

Pemilihan itu berlangsung dalam Musyawarah kabupaten POSSI Karawang yang berlangsung pada 27Januari 2022 di…..

Ade Komarudin ketua POSSI terpilih meyampaikan bahwa selam merupakan olah raga yang multi dimensi  apalagi dengan mengusung tema   kebebasan berprestasi. 

“POSSI ini selain olah raga,nantinya kita juga bisa terlibat sosial dengan membantu tenggelam atau bencana banjir,kita optimis bisa lebih dikenal lagi di Karawang nanti ketemu dan kita bisa lebih bebas bebas prestasi

Ade Komarudin meyamapaikan,Ia  akan melakukan konsolidasi internal dengan memperkuat tim dan menyatukan bisi dan misi POSSI.

“Kita sudah mempunyai pondasi dengan terbentuknya beberapa Club serta skita harus memperluas POSSI,karena relatif baru dia belum banyak yang kenal,”kata Ade

Ade berencana aka melakukan beberapa langkah dengan gencar memperkenalkan POSSI ke sekolah dan beberapa perguruan tinggi.

“ini sesuatu yang menarik dan kita akan  lebih mudah untuk mendapatkan bibit bibit baru dengan tujuan akhirnya adalah untuk di KONI ini kita harus berprestasi,” ujar Ade

Sementara itu Sri Rahayu Agustina mantan Ketua POSSI Karawang selama dua periode berharap
Kepada ketua yang baru dan jajaranya harus lebih maju.

“Dengan kepengurusan yang baru harus lebih baik dan bisa mencetak kader-kader terbaik, atlet-atlet terbaik untuk di kancah di dunia selam, baik itu di kancah provinsi, nasional ataupun Kancah internasional.

Sri juga menyampaikan banyak potensi-potensi atlet selam ter baik di Kabupaten Karawang namun secara fasilitasnya kurang memadai.

“Karawang belum mempunyai kategori kolam renang dan selam yang berkualitas,saat latihan puh kita harus diluar Karawang,”tutur Sri.

Ditambahkan Sri,bahwa POSSI Karawang sudah berkeinginan bersama KONI untuk mempunyai lahan renang namun terkendala dengan anggaran repocusing Covid dan ini pekerjaan rumah POSSI.

“Ketika periode kami sudah disediakan lahan untuk dipergunakan kolam renang itu sendiri,kita terkendala anggaran dan PAD menurun,”papar Sri.

Diketahui setelah masa jabatannya habis di POSSI Sri Rahayu dinobatkan sebagai Duta Selam Karawang.

Hadir dalam Muscab POSSI Kabupaten Karawang Hj.Sri Rahayu Agustina SH Ketua POSSI (Lama) ketua POSSI Prov Jabar Drs Halim Utomo M.H, Sekertaris KONI Karawang Jhony Heru, Ketua Terpilih POSSI kab Karawang periode 2022-2026 Ade Komarudin M.PI. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...