Kisah Salsabila, dari Voucher Les Nyanyi hingga Jadi Juara Pop Singer HAPMI Jawa Barat

Salsabila Ekanida Nasywa, Juara Pop Singer HAPMI Jawa Barat

Karawang – Berawal dari memperoleh voucher les menyanyi dari perlombaan mewarnai akhirnya memperdalam menyanyi.

Saat kecil memiliki cita-cita sebagai pelukis. Ia mengikuti perlombaan mewarnai. Saat kegiatan tersebut, ia memperoleh voucher untuk les menyanyi. Selanjutnya mengikuti les menyanyi sebelum memiliki suara yang indah seperti saat ini. Salsabila Ekanida Nasywa (14), juara utama kategori remaja menyampaikan hal utama dalam menyanyi yakni rasa. Saat menyanyi tidak memiliki rasa tidak akan terasa kepada pendengar.

“Karena pertama aku nyanyi itu dari kelas lima. Aku itu awalnya dapet voucher les nyanyi dari lomba mewarnai akhirnya diterusin sampai sekarang. Aku tuh belajar nyanyi yang pertama dalam nyanyi itu rasa, kalau lagu ga ada rasanya lagu akan biasa aja,” ujarnya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/uptd-pkb-dishub-karawang-optimis-capai-396-miliar/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/juara-di-tingkat-jabar-hapmi-karawang-meraih-penghargaan-dari-disparbud/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/asn-ini-jago-nyanyi-hingga-wakili-karawang-di-tingkat-jawa-barat/

Sebelum mengikuti les menyanyi ia sempat belajar menyanyi secara otodidak. Selain rasa ia menambahkan hal yang diperlukan dalam bernyanyi yakni dinamika serta pengaturan teknik mengambil nafas. Kemudian ia memaparkan saat sudah menyanyi harus lepas, fokus, memahami isi lagu.

“Dulu sebelum les aku masih belajar dari youtube. Cara nyanyi yang baik itu memperhatikan dinamika, pengaturan nafas yang baik, harus lepas karena kalau udah gerogi pasti nervous bisa mempengaruhi suara, kita juga harus paham isi lagu biar bisa menyampaikan isi lagu,” sambungnya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/13/mantap-kontingen-karawang-juara-pop-singer-jawa-barat/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/12/ini-hadiah-yang-disiapkan-wabup-jika-peserta-pop-singer-hapmi-karawang-juara/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/12/siap-juara-pop-singer-jabar-wakil-bupati-apresiasi-bangga-pada-hapmi-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/uptd-pkb-dishub-karawang-optimis-capai-396-miliar/

Ia masih menempuh pendidikan di tingkat SMP kelas VIII. Ia bersekolah di SMP Islam Terpadu Buahati School Karawang. Ia mengakui jika masih belum dapat menyeimbangkan antara hobi dan sekolah. Ia memiliki orangtua yang sangat mendukung. Selain orangtua, pihak sekolah pun memberikan dukungan. Dukungan dari sekolah berupa uang saku serta piala dan sertifikat.

“Untuk pembagian waktu aku masih kurang ya. Aku lihat yang lebih penting dulu, kayak misalnya lomba kemarin aku ijin sekolah dulu. Kalau ada ujian di sekolah aku ke sampingkan hobi dulu. Dari awal aku nyanyi mereka sangat dukung, setiap aku nyanyi mama selalu ikut,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...