Ancaman Narkoba Makin Gawat,PII Karawang Gencar Lakukan Pencegahan

Seminar Pelajar Anti Narkoba

Karawang – Semakin maraknya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar Karawang memantik Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Karawang gencar lakukan pencegahan.

Melalui kegiatan Seminar Pelajar Anti Narkoba yang digelar Sabtu 18 Juni 2022 di Rumah Galeri Karawang, ratusan pelajar dari berbagai sekolah terpantau sangat antusias menyimak paparan para narasumber.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/17/waroeng-steak-shake-restoran-resmi-beroperasi-di-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/17/dprd-karawang-minta-dlhk-tinjau-air-sumur-warga-yang-menghitam-di-cikampek-timur/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/16/wabup-karawang-tampung-aspirasi-warga-tempuran-ini-hasilnya/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/16/lagi-sembunyi-pelaku-begal-asal-lemahabang-berhasil-ditangkap-polres-karawang/

Dalam kegiatan turut hadir beberapa Narasumber yang terlibat antara lain dari BNNK Karawang, Polres Karawang, Sangsurya Institute dan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Karawang.

Bahkan disela sesi acara para peserta sempat menyatakan delarasi perang terhadap peredaran gelap narkoba.

“Ini merupakan ancaman terhadap masa depan Bangsa. Jelas Kami akan lawan dengan menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba,” Tandas Fany Fathullah Muchtar selaku Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia.

Menurutnya jika para aktivis pelajar tidak bergerak dapat menghambat pencapaian Indonesia emas tahun 2045.

“Bisa-bisa generasi kedepan bukannya jadi bonus demografi malah jadi bencana karena terlahir generasi yang tidak produktif dan terganggu mental dan spiritualnya akibat narkoba. Makanya kami mengajak para pelajar dan stakeholder lainnya proaktif terlibat melakukan pencegahan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...