Peringati Hari Jadi Sedunia, Skateboard Karawang Gelar Parade & Fun Game

Komunitas skateboarding Kabupaten Karawang

Karawang – Komunitas skateboarding Kabupaten Karawang mengadakan parade skateboard dan fun game dalam memperingati hari jadi skateboard dunia.

Komunitas Skateboarding Kabupaten Karawang telah berdiri sejak tahun 2000. Selama dua puluh dua tahun berdiri, komunitas ini telah mengirimkan atlet skateboard di kejuaraan tingkat kabupaten dan provinsi. Atlet yang dikirimkan di kejuaraan akan diberikan pelatihan secara fisik dan mental.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/22/meski-banyak-anggota-dprd-jalan-mashudi-wancimekar-tetap-rusak-parah/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/dewan-pakar-sarankan-dprd-mendorong-pemkab-karawang-segera-mengisi-jabatan-kosong-asn

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/gedung-kreatif-center-segera-dibangun/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/jelang-idul-adha-bupati-turun-lapangan-kroscek-hewan-qurban-hasilnya-bikin-kaget/

Pada Rabu (22/6/2022) seluruh anggota komunitas mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi skateboard di dunia. Kegiatan dimulai dari parade skateboard hingga fun game. Peserta melakukan parade mulai dari Lapang Karangpawitan hingga Stadion Singaperbangsa dan dilanjutkan kembali ke Lapang Karangpawitan.

“Ini tuh kegiatan acara tahunan Go Karawang Karawang Go Skateboarding Day. Tujuannya untuk memperingati hari jadi skateboard sedunia. Kita ada fun game, parade, mempertunjukkan skill,” ujar Ahmad Saepul Anwar, Ketua Komunitas.

Pemilihan kegiatan parade bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat jika skateboard masih ada. Selain itu untuk menarik minat dari masyarakat.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/desa-balonggandu-fokus-pembangunan-infrastuktur-dan-ekonomi/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/bupati-targetkan-tahun-2023-angka-stunting-karawang-menurun/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/oh-ini-alasan-pemerintah-ganti-nama-kampung-budaya/

Ia melanjutkan, bagi para pemula diwajibkan untuk melatih keseimbangan di atas papan skateboard. Kemudian jangan takut untuk merasakan cidera. Setelah itu baru mempelajari berbagai teknik. Dibutuhkan waktu cukup lama untuk menguasai berbagai teknik di skateboard.

“Pertama harus bisa seimbang di atas papan skateboard. Kedua harus berani merasakan kesleo dan cidera lainnya,” sambungnya.

Doddy, Wakil Ketua Komunitas memiliki harapan agar pemerintah menyediakan tempat khusus untuk latihan skateboard. Saat ini seluruh anggota melakukan iuran untuk menciptakan alat latihan.

“Harapannya pemerintah memberikan fasilitas tempat skatepark untuk latihan. Sebenernya alat-alat latihan ini dari hasil patungan anggota kami sendiri,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: